19/02/16

Pria & Wanita

Kini ku tau kenapa kita berbeda
Kini aku sadar akan perbedaan
Aku merasakan apa yag mereka rasakan
Aku mulai memikirkan apa yang mereka pikirkan

Memang aku dan mereka tak tau apa yang kami lakukan
Terlepas dari benar dan salah mereka hanya memandang dari sisi yang nyata
Mereka memang tak tau dimana fakta dan apa yang tersirat sebenarnya

Haruskah aku mengurai bukti agar mereka satu hati
Aku juga mengira mereka punya dunia mereka sendiri
Tanpa mau tau apa yag kami rasa

Yang mereka liat memang kasat mata
Pandangan memang tak berarti apa-apa
Saat kenal baru akan mengerti bagaimana

Tapi aku juga mengira dan menerka
Jika terlihat jelek kenapa harus kenal dalamnya
Terlihat baikpun tiada guna jika hati berbeda
Namun saat terlihat baik setidaknya ada rasa ingin kenal dalamnya

Terlihat jelek memang tak baik dirasa
Tapi terlihat baik harus selaras dalamnya

Tertawa gembira penuh cerita
Dalam konteks terdengar telinga

Akan sangat berbeda dihati orang yang "mendengar"
Sepatutnya kita menjaga pendengaran mereka
Tapi bukan berarti kita harus menyamakan pendengaran mereka

Kini ku tau perbedaannya
Kembali lagi kepribadi dan kondisi
Kembali pada diri kita ini
Lebih elok menjaga mata, telinga, mulut dan hati kita sendiri
serta mendekat dan berbenah diri

Insyaalloh meridhoi. Amin

Tidak ada komentar: